SEHAT SECARA ALAMI

Makanan Pelengkap Alami Untuk Kesehatan

Menjaga Mahkota Tetap Mempesona

Punya rambut indah sama berharganya dengan mengenakan mahkota di kepala. Bedanya, mahkota yang satu ini sangat rentan. Rambut rontok dan kebotakan memang momok yang menakutkan bagi setiap orang. Tak heran, berbagai masalah tersebut meski itu berarti harus mengeluarkan banyak biaya.

Sejatinya, kerontokan rambut wajar, karena rambut juga mempunyai siklus hidup. Siklus hidup ini yang mempengaruhi pelepasan rambut secara normal.

Dalam kondisi normal, seharusnya, jumlah rambut yang rontok setiap hari tak lebih dari 45-100 helai. Bandingkan dengan jumlah rambut di kepala kita yang mencapai 100.000 helai. Siklus hidup rambut terbagi ke dalam tiga fase. Pertama, fase antigen atau fase pertumbuhan. Pada siklus ini, sehelai rambut bisa bertahan di kulit kepala hingga tiga tahun. Kedua, fase catagen atau istirahat. Di fase yang berlangsung sekitar tiga pekan ini, rambut berhenti tumbuh.

Ketiga, fase telogen atau fase pelepasan. Di fase ini, setiap rambut akan mengalami pelepasan dari kulit kepala. Proses ini terjadi dalam tiga bulan. Dalam keadaan normal, 90 persen dari keseluruhan rambut di kepala kita dalam fase pertumbuhan. Baru 10 persen sisanya mengalami fase istirahat pada waktu tertentu alias tidak bersamaan.

Faktor penyebab

Masalahnya, rambut dan kulit kepala amat jarang berada dalam kondisi normal. Alhasil, masalah rambut rontok pun muncul. Beberapa kalangan menilai, rambut rontok di bawah 40 helai per hari masih normal. Tapi, kalau jumlah rambut rontok di atas 40 helai, si empunya rambut harus mengatasinya. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa rambut rontok 100-150 helai per hari masih wajar. Tapi, jangan sampai kerontokan rambut yang terjadi sampai berujung pada kebotakan.

Di luar siklus normal, banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok. Khusus di Indonesia, salah satu penyebabnya adalah iklim yang panas dan lembab. Iklim tropis membuat kepala lebih mudah berminyak, kotor, dan berketombe.

Masalah kulit kepala juga bisa terjadi karena kekurangan gizi seperti protein, vitamin B, mineral seng, termasuk infeksi kulit kepala. Kalau salah satu dari hal itu terjadi, akar rambut pun menjadi mudah lepas. Selain itu, kebiasaan mengikat atau menyasak bisa membuat akar rambut tertarik dan mudah lepas. Penggunaan bahan kimia, seperti sampo, pelembab rambut, pewarna rambut, serta obat pengeriting atau pelurus rambut juga mempengaruhi kesehatan akar rambut.

Obat-obatan pun bisa menjadi penyebab kerontokan. Contohnya terjadi pada pasien penerima kemoterapi atau radioterapi. Bahkan, untuk sebagian orang, pil kontrasepsi, obat asam urat, obat radang sendi, obat depresi, dan obat darah tinggi bisa menjadi pemicu kerontokan rambut. Penyebab lain adalah kelebihan hormon androgen (androgenic alopecia). Hormon ini biasanya menyerang kaum pria berusia di atas 30 tahun. Faktor terakhir adalah psikologis. Stres ternyata juga bisa memicu kerontokan pada rambut.

Dengan Tiga Formula Rambut Kembali Mempesona

Rambut mencerminkan kondisi kesehatan seseorang. Itulah sebabnya mengapa perawatan dan perhatian khusus begitu penting untuk kesehatan rambut kita. Akibat proses penuaan, pria dan wanita sering mengalami masalah pada rambut mereka seperti kerontokan dan ban. Hal ini bahkan telah menjadi masalah umum bagi kaum muda masa kini.

HDI Opti-Hair merupakan program regenerasi rambut tiga langkah yang membantu mengatasi masalah rambut Anda dan menjadikannya sehat dan indah. Formula Opti-Hair yang berkualitas prima terdapat dalam tiga formula. Ketiganya adalah:

Tablet Opti-Hair, dengan kandungan bee pollen, vitamin A, mangan, zink, tembaga, dan asam amino, membantu menguatkan dan menstimulasi pertumbuhan rambut sehat serta mencegah kerontokan rambut.

Opti-Hair Shampoo yang mengandung kolagen, aloe vera, dan 12 ekstrak tumbuhan alami, membantu membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, serta mengangkat penumpukan minyak yang dapat mengganggu folikel rambut. Kandungan aloe vera yang tinggi membantu menutrisi dari akar hingga ke ujung rambut, menjadikan rambut halus dan lembut.

Opti-Hair Topical Lotion diformulasikan secara khusus dengan kandungan aloe vera dan 8 ekstrak tumbuhan alami, membantu menguatkan akar rambut, mencegah kerontokan, meredakan iritasi kulit kepala, mencegah timbulnya ketombe dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

About these ads

19 Oktober 2010 - Posted by | Tips | , , ,

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: