SEHAT SECARA ALAMI

Makanan Pelengkap Alami Untuk Kesehatan

Rumahpun Punya Polutan

Selama ini Anda mungkin menganggap sumber polusi udara hanya ada di luar ruangan, seperti asap knalpot kendaraan atau pabrik. Padahal, sumber polusi udara yang lebih berbahaya bagi kesehatan justru ada di dalam rumah tinggal. Mereka adalah sumber radikal bebas yang selama ini justru paling dekat dengan tubuh.

Ted Myatt, ScD, ahli lingkungan dari Boston, Amerika Serikat, menemukan empat hal yang menjadi sumber polusi udara di dalam rumah sebagai acuan meningkatkan kualitas udara. Ketahui empat sumber polusi tersebut, seperti dikutip dari laman Womens Health.

1. Lilin

Lilin memang bisa menimbulkan suasana tenang, nyaman dan romantis. Tetapi sebagian besar lilin terbuat dari parafin yang berbahaya bagi kesehatan, terutama sistem pernapasan. Tim peneliti dari South Carolina State University menemukan bahwa lilin parafin mengeluarkan bahan kimia yang berkaitan dengan kerusakan hati, masalah saraf, dan leukemia. Asap hitam lilin bisa membuat gangguan pada paru-paru dan jaringan jantung jika terhirup berlebihan. Itu ditegaskan Jeffrey Mei, seorang ahli kualitas udara dalam ruangan dan penulis buku ‘My House Is Killing Me: The Home Guide for Families with Allergies and Asthma’.

2. Printer

Printer mengeluarkan banyak mikropartikel yang berasal dari tinta dan toner. Partikel tersebut bisa menimbulkan gangguan pada paru-paru. Sebuah penelitian di Australia menemukan, sejumlah printer masuk kategori high emitters, yang tingkat polusinya setara dengan asap kendaraan di jalan saat macet parah.

3. Debu

Debu ada di mana-mana, seperti di bawah tempat tidur, lantai, bahkan meja rias. Kumpulan debu terdiri dari banyak kotoran seperti sel-sel kulit mati, kutu, dan serangga yang telah mati. Debu merupakan tempat berkembang biak serangga. Jika terhirup, debu bisa memicu alergi dan sakit kepala, terutama pada wanita.

4. Furnitur

Kayu press atau sering disebut papan fiber terbuat dari serbuk kayu yang disatukan dengan lem dan damar. Harganya memang jauh lebih murah dan sering digunakan sebagai bahan rak buku dan meja. Tapi, tahukah Anda bahwa bahan ini dapat memancarkan formaldehida yang bersifat karsinogen: pemicu ruam, mual, serangan asma, bahkan kanker.

Jadi, masihkah Anda merasa bahwa rumah adalah tempat paling aman dari radikal bebas? Jika Anda sering sakit-sakitan, padahal merasa sudah cukup makan, istirahat dan tidur? Yang jelas jika Anda sering sakit-sakitan itu menandakan banyak radikal bebas di dalam tubuh Anda.

Radikal bebas adalah suatu molekul yang kehilangan elektron. Akibatnya molekul ini akan menjadi tidak stabil, sehingga ia akan selalu berusaha mengambil elektron dari molekul atau sel lain yang ada di sekitarnya. Hal ini bisa menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Kalau orang setiap hari menerima radikal bebas, maka akan terjadi peradangan di dalam tubuh secara terus menerus. Radikal bebas yang menyebabkan sel-sel di dalam tubuh meradang ini akan membuat tubuh merasa dalam kondisi sakit.

HDI Bee Propolis: Cegah Polutan dengan Nyaman

Dengan makin dekatnya kita dengan polutan, maka sudah seharusnya kita memiliki pertahanan diri yang baik. Pertahanan diri ini bisa dilakukan dengan cara sangat mudah yaitu dengan makan makanan sehat. Sangat baik jika makanan tersebut memiliki antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas atau polutan. Solusi mudah tersebut ada pada HDI Bee Propolis.

Bahan propolis merupakan campuran dari getah pohon, lilin lebah dan air liur lebah, yang digunakan oleh lebah untuk melindungi pintu masuk sarangnya yang mana akan mensterilkan setiap lebah yang masuk. Propolis dikenal juga sebagai anti-biotik alami dan dapat meningkatkan sistem imunitas (kekebalan tubuh) secara alami.

Tidak seperti halnya antibiotik yang lama kelamaan menyebabkan bakteri menjadi resisten (kebal) dan melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda, HDI Bee Propolis selain bersifat sebagai anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur, dan anti-peradangan, propolis juga menstimulasi sistem kekebalan tubuh dan menjadikannya lebih baik.

Dan yang paling penting, propolis merupakan sumber antioksidan yang tinggi, yang dapat membantu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita. Radikal bebas adalah atom aktif dengan jumlah elektron yang berlebihan atau kurang, dan sifatnya tidak stabil. Jika mereka bereaksi dengan komponen sel yang penting dalam tubuh maka akan menyebabkan terjadinya kerusakan atau bahkan kehancuran sel, dan mengakibatkan timbulnya penyakit kanker. Oleh karena itu kita sangat memerlukan anti-oksidan untuk melawan radikal bebas tersebut.

HDI Bee Propolis diproses dengan metode ekstraksi khusus yang menggunakan temperatur rendah, secara efektif dapat menghilangkan semua bahan yang tidak murni dalam propolis, menghasilkan propolis yang murni dan berkualitas. HDI Bee Propolis juga memiliki kandungan polifenol yang tinggi. Polifenol adalah senyawa yang digunakan oleh tumbuh-tumbuhan sebagai sistem imunitas mereka. Semakin tinggi kandungan polifenolnya, maka semakin tinggi pula kandungan anti-oksidannya.

19 Oktober 2010 - Posted by | Tips | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: