SEHAT SECARA ALAMI

Makanan Pelengkap Alami Untuk Kesehatan

Menyiasati Gigi Tetap Sehat

Agar giginya awet, biasanya orang akan membatasi konsumsi makanan manis. Padahal gigi rusak bukan ditentukan oleh banyaknya gula yang masuk, melainkan lamanya gula terlibat kontak dengan bakteri yang ada di mulut.


Karies atau kerusakan gigi akan terjadi saat bakteri yang ada di mulut mendapat makanan berupa gula sederhana. Oleh bakteri, gula-gula itu diubah menjadi asam yang akan merusak lapisan enamel dan menyebabkan gigi mengalami kerusakan. Dikutip dari NY Times, bakteri butuh waktu kurang lebih 20 detik untuk mengubah gula menjadi asam. Bila tidak dibersihkan dengan cara berkumur, asam tersebut akan bertahan cukup lama di dalam mulut yakni sekitar 30 menit.

Saat mengkonsumsi makanan dan minuman manis, jelas tidak semua gula akan dimakan dan diubah menjadi asam oleh bakteri. Sebagian besar tentu saja akan langsung diteruskan ke kerongkongan sebelum para bakteri sempat mengubahnya menjadi asam.

Ini berarti dalam sekali suap atau sekali teguk, jumlah asam yang terbentuk sebanding dengan jumlah bakteri yang ada di mulut dan bukan sebanding dengan kadar gula dalam makanan atau minuman tersebut. Berapapun banyaknya gula yang masuk, jumlah asam yang dihasilkan akan sama asalkan disantap dalam waktu kurang dari 20 detik.

Sebaliknya meski jumlah gulanya lebih sedikit, asam yang terbentuk akan lebih banyak jika disantap berulang kali sedikit demi sedikit. Sebab cara ini akan memberi waktu bagi bakteri untuk mengubah gula menjadi asam dengan lebih efisien.

Sederhananya demikian, segelas kopi manis akan lebih merusak gigi jika dihabiskan dalam waktu beberapa jam dengan cara diseruput sedikit demi sedikit, dibandingkan dengan 2 atau 3 kali teguk berturut-turut selama beberapa menit saja.

“Faktor yang meningkatkan risiko kerusakan gigi bukan jumlah gula secara keseluruhan, melainkan pola Anda menyantapnya. Misalnya jika Anda selalu menyediakan kopi manis di meja untuk diseruput sepanjang hari,” ungkap Dr Carole Palmer, seorang profesor kesehatan di Tufts University School of Dental Medicine .

Dengan alasan yang sama, beberapa dokter gigi tidak menganjurkan orang tua untuk terlalu sering menggunakan botol anti tumpah untuk memberi minuman manis pada anaknya. Botol yang didesain untuk sering diseruput melalui lubang kecil di tutupnya ini sering dikaitkan dengan kerusakan gigi pada anak-anak.

Menurut Dr Palmer, teori ini tidak hanya berlaku untuk gula tetapi juga segala sesuatu yang rasanya asam. Sebuah penelitian menunjukkan, permen asam jauh lebih membahayakan lapisan enamel gigi karena kandungan asamnya lebih tinggi dibandingkan permen manis.

HD Polifrez: Formula Tepat Sehatkan Gigi

Tahukah Anda bahwa mereka yang memiliki masalah gigi dan gusi beresiko terserang penyakit jantung dua kali lebih besar? Lubang pada gigi memungkinkan masuknya bakteri Streptococcus ke dalam peredaran darah dan masuk ke dalam jantung, menyebabkan terjadinya infeksi pada jantung.

Selain itu gusi dan gigi yang tidak sehat dapat menyebabkan infeksi dalam rongga mulut, gigi tanggal, dan kesulitan untuk makan serta berbicara dengan baik. Akibatnya, masalah nutrisi dan pencernaan serta krisis percaya diri pun timbul. Kesehatan mulut yang buruk pada manula (manusia usia lanjut) dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung, stroke, dan pneumonia (radang paru-paru). Oleh karena itu, memiliki gusi dan gigi yang sehat bukan sekedar untuk penampilan saja. Tetapi juga penting untuk kesehatan tubuh kita.

HD Polifrez, pasta gigi berbentuk jel yang merupakan kombinasi unik dari manfaat propolis dan tea tree oil, sangat berguna untuk perawatan secara menyeluruh bagi gigi dan gusi Anda.

Manfaat produk ini adalah: membantu menekan pertumbuhan bakteri berbahaya dalam mulut yang menyebabkan kerusakan gigi, mencegah infeksi gusi, menghambat dan mengurangi pembentukan plak (karang gigi), dan emberikan nafas segar lebih lama dan menjadikan gigi putih alami dan sehat.

Mengapa HD Polifrez yang terbaik?

· Kandungan Tea Tree Oil dalam HD Polifrez meningkatkan kinerja propolis dalam membunuh bakteri dalam mulut sehingga mencegah penimbunan plak (karang gigi), iritasi gusi serta membantu menyegarkan nafas seketika.

Selain itu HD Polifrez memiliki kandungan propolis yang jauh lebih tinggi (dapat dilihat dari warna jel yang gelap) dibandingkan dengan pasta gigi sejenis lainnya.

20 Oktober 2010 - Posted by | Tips | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: