SEHAT SECARA ALAMI

Makanan Pelengkap Alami Untuk Kesehatan

Bila Terhadap Obatpun Alergi

alergi obat anaphylaxis reaksi gejala imunitas kekebalan tubuh bee  propolis lebah maduUntuk menyembuhkan suatu penyakit, kita biasanya mengatasinya dengan mengonsumsi obat yang dijual bebas atau yang diresepkan oleh dokter.

Tetapi, pada beberapa orang, konsumsi obat tidak semudah itu, karena sistem kekebalan tubuh mereka bereaksi pada obat-obatan tersebut. Mereka-lah yang disebut sebagai penderita alergi obat. Seseorang bisa memiliki alergi terhadap satu jenis obat, meski dulunya tidak pernah bereaksi terhadap obat yang sama.

Kebanyakan reaksi alergi muncul segera setelah mengonsumsi obat, walau ada juga yang bereaksi setelah mengonsumsi obat tersebut secara rutin selama beberapa minggu. Ada beragam gejala yang mungkin muncul, seperti kulit yang memiliki ruam atau bintik-bintik merah yang gatal, demam, wajah membengkak, napas putus-putus, pening, serta anaphylaxis.

Anaphylaxis merupakan gejala yang jarang muncul. Karena dapat menyebabkan kematian, anaphylaxis dianggap sebagai gejala alergi obat yang paling serius. Anaphylaxis terjadi dalam hitungan menit setelah konsumsi obat, namun membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk obat-obatan yang dioleskan ke kulit.

Anaphylaxis ditandai dengan kesulitan bernapas karena jalan udara dan tenggorokan menyempit, shock yang disertai dengan tekanan darah yang turun drastis, detak jantung yang terlalu cepat atau terlalu lemah, mual, muntah, diare, pening, kepala terasa berat, atau pingsan. Segera berikan tindakan medis bila seseorang di dekat Anda menunjukkan gejala-gejala tersebut. Semakin cepat akan semakin baik.


Kenali Reaksi Tubuh Anda

Apakah Anda merasa menunjukkan gejala-gejala tertentu sehabis mengonsumsi satu jenis obat? Belum tentu Anda memiliki alergi obat bila tidak berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh. Sama seperti jenis alergi lain, alergi obat berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh yang salah mengenali unsur-unsur allergen tersebut.

Anda harus peduli pada tanda sekecil atau gejala seringan apapun yang ditunjukkan oleh tubuh Anda setelah mengonsumsi obat-obatan. Bila ada yang mencurigakan atau terjadi berulang kali, memastikan dengan pemeriksaan medis adalah cara yang paling baik. Pun, bila bukan alergi obat, hanya bereaksi terhadap obat-obat tertentu, Anda patut berhati-hati karena salah konsumsi obat pada kedua kasus tersebut bisa berakit parah, bahkan menyebabkan kematian.

Hubungi dokter Anda segera setelah kemunculan reaksi-reaksi tersebut. Akan lebih baik bila konsultasi dilakukan pada saat Anda masih mengalami reaksi tersebut sehingga lebih membantu dokter mengindentifikasi masalah sebenarnya dan jenis perawatan yang Anda butuhkan.

Bila Anda sudah mengetahui obat-obatan apa yang dapat memicu reaksi alergi Anda, sepatutnya Anda menghindari obat-obatan tersebut. Bila memungkinkan, gunakan gelang penanda alergi untuk mencegah kesalahan pemberian obat ketika Anda mengalami kejadian tak terduga yang membuat Anda tidak dapat menginformasikan alergi Anda.


Jaga Kesehatan Tubuh Anda
alergi obat anaphylaxis reaksi gejala imunitas kekebalan tubuh bee  propolis lebah maduLogikanya sederhana. Alergi obat dapat dihindari dengan tidak mengonsumsi obat. Agar tidak mengonsumsi obat, kita harus memastikan tubuh kita sehat selalu.

Menjaga kesehatan dapat Anda lakukan dalam empat langkah umum, yakni mengatur pola makan, rutin berolahraga, tidur dengan cukup, dan mengonsumsi suplemen kesehatan yang tepat.

Buat penderita alergi obat, suplemen yang tepat adalah yang mampu meningkatkan kekebalan tubuhnya tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan. HD Aller Bee-Gone adalah produk High-Desert yang bermanfaat seperti itu.

Jelas sekali kalau HD Aller Bee-Gone bukanlah obat, melainkan suplemen kesehatan yang dapat membantu mengatasi masalah alergi sehingga sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki masalah alergi.

Perpaduan bee propolis dan 22 bahan herbalnya bekerja untuk:

  • Membantu meredakan reaksi alergi secara cepat dan efektif, seperti asma, gatal-gatal, bengkak, bersin, dan alergi kulit karena kosmetika atau makanan.
  • Membantu meningkatkan imunitas.
  • Membantu mengurangi kepekaan terhadap alergen (penyebab alergi).

Untuk hasil maksimal, konsumsi HD Aller Bee-Gone dengan HD Bee Propolis hingga reaksi alergi menghilang

23 Oktober 2010 Posted by | Tips | , , , | Tinggalkan komentar

Spondylosis

Apa itu spondylosis? Spondylosis adalah salah satu jenis osteoartritis, yakni radang sendi karena radang sendi menipis. Kartilago adalah tulang rawan yang menjadi bantalan di ujung tulang sehingga mencegah terjadinya gesekan antar ujung tulang. Bila kartilago tersebut habis, maka ujung tulang pun akan rusak dan hancur sedikit demi sedikit serta sendi akan terasa sakit.

osteoartritis spondylosis sakit punggung glucosamine glukosamin  sulphate sulfat chondroitin lebah madu suplemen sehat makananOsteoartritis yang terjadi di sendi-sendi tulang belakang dinamakan spondylosis. Spondylosis umumnya terjadi saat umur 45 hingga 60 tahun, namun kondisi ini pun dapat menyerang di usia lebih muda.

Spondylosis dapat mempengaruhi berbagai bagian tulang belakang. Lokasi tersebut berbeda untuk masing-masing orang.

Punggung bawah adalah area yang paling umum. Rasa sakit akibat osteoartritis di bagian itu dianggap umum karena punggung bawah bekerja menahan sebagian besar beban berat badan kita. Pula, daerah ini yang paling rentan terhadap stres akibat mekanisme pergerakan badan yang, apabila berlebihan, dapat melukai otot-otot dan mengiritasi sendi-sendi yang sebelumnya sudah rusak karena osteoartritis itu.

Leher juga rentan terkena osteoartritis, dikenal dengan istilah cervical spondylosis. Mempertahankan satu posisi leher untuk waktu yang lama dapat memicu rasa sakit.

Rasa sakit di punggung atas bisa dipicu oleh kebiasaan jalan membungkuk. Terkadang sulit untuk membedakan osteoartritis ini dengan cedera otot karena aktivitas yang mengiritasi sendi juga dapat melukai otot.

Untuk penderita spondylosis, ada beberapa tips yang dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Melakukan olahraga yang menguatkan otot-otot di sekitar tulang belakang. Otot-otot yang kuat akan mampu menyokong tulang belakang sekaligus menyerap sentakan sebelum sentakan itu sampai di sendi-sendi tulang belakang. Olahraga pemanasan dapat mengurangi kekakuan tulang belakang sekaligus meredam rasa sakit. Untuk mengetahui jenis latihan yang tepat untuk Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter ahli ortopedi.

Kegiatan aerobik ringan, seperti berjalan, berenang, atau bersepeda. Kegiatan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi kekakuan tanpa menambah stres pada sendi-sendi tulang belakang. Aerobik juga dapat menurunkan atau mempertahankan berat badan karena berat badan yang tidak dikendalikan akan menambah stres yang dialami oleh sendi-sendi tulang belakang.

Latihan di air hangat. Saat melakukan olahraga ini, air akan menahan sebagian besar berat badan sehingga dapat mengambil-alih stres yang sedang dialami oleh sendi-sendi. Berolahraga di air hangat akan menambah keuntungan yang kita dapatkan karena suhu hangat itu akan melancarkan sirkulasi darah, meredam rasa sakit, dan mengurangi kekakuan otot dan sendi sehingga memudahkan kita melakukan olahraga jenis. Bila memungkinkan, carilah kolam renang yang memiliki fasilitas khusus osteoartritis.

Kompres panas, namun bukan di daerah peradangan karena panas akan memperburuk peradangan tersebut. Juga, jangan menggosok kulit yang sedang dikompres itu. Kompres diberikan selama 20 hingga 30 menit. Bila ingin dikompres lagi, berikan jeda minimal sejam untuk masing-masing pengompresan agar jaringan kulit tidak kepanasan. Lebih baik menggunakan kompres karena panas yang lembab menyerap lebih cepat dan dalam daripada panas yang kering.

Kompres es yang dapat diberikan bila rasa sakit muncul setelah berolahraga. Kompres selama maksimal 20 menit, karena lebih dari itu akan menyebabkan radang dingin. Berikan jeda satu hingga empat jam untuk setiap pengompresan. Agar dingin menyerap lebih dalam, lapisi es dengan handuk basah. Bila rasa sakit di punggung bertahan lebih dari dua hari, hentikan kegiatan olahraga Anda untuk sementara waktu. Olahraga dilanjutkan lagi apabila rasa sakit sudah hilang. Bila rasa sakit bertahan lebih dari dua hari, berkonsultasilah dengan dokter ortopedi.

Obat penghilang rasa sakit atau obat antiperadangan dapat dikonsumsi bila mengalami rasa sakit ringan. Berkonsultasilah dengan dokter sebelum mengonsumsi obat jenis ini. Pahami kalau obat jenis ini memiliki efek negatif terhadap kesehatan lambung.

Perawatan pelengkap bisa jadi ada di daftar rekomendasi dokter. Perawatan ini biasanya difungsikan sebagai tambahan untuk perawatan medis, bukan sebagai penggantinya. Tidak semua orang akan mendapatkan hasil yang sama walau mereka memiliki kondisi spondylosis yang sama. Contoh perawatan yang populer adalah akupuntur dan terapi pijat.

osteoartritis spondylosis sakit punggung glucosamine glukosamin  sulphate sulfat chondroitin lebah madu suplemen sehat makananMengonsumsi suplemen sangat dianjurkan. Bagi penderita osteoartritis, termasuk spondylosis, suplemen yang dianjurkan adalah HD Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate.

HD Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate mengandung glucosamine sulphate yang merupakan senyawa alami di kartilago. Kandungan ini akan membantu pembentukan kartilago baru dengan dibantu oleh chondrotin yang juga ada di HD Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate itu.

Bila penderita osteoartritis mengonsumsi HD Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate selama 4 minggu, maka nyeri sendi akan berkurang hingga 19% dan pergerakan sendi membaik hingga 9%. Konsumsi selama 12 minggu akan mengurangi nyeri hingga 39% dan pergerakan sendi membaik hingga 27%. Produk ini juga efektif mengurasi rasa kaku, nyeri, dan bengkak karena radang sendi.

Perawatan osteoartritis itu membutuhkan kesabaran. Jadi, jangan mengharapkan hasil instan dari latihan, pengobatan, terapi, dan suplemen yang Anda jalani. Tetapi perkembangan positif akan Anda dapatkan perlahan-lahan, asalkan Anda setia melakukan berbagai tips di atas.

23 Oktober 2010 Posted by | Tips | , , , , | Tinggalkan komentar

Terbaik Untuk Melangsingkan

Makan dalam jumlah sedikit tetapi sering adalah nasihat yang kerap disebut sebagai cara terbaik menurunkan berat badan. Namun, anggapan itu keliru. Menurut penelitian terbaru di Amerika Serikat, makan tiga kali sehari adalah strategi terbaik untuk melangsingkan.

Riset para ahli di Universitas Purdue, Indiana, menyatakan, makan tiga kali sehari terbukti lebih efektif meredam nafsu makan dan menurunkan berat badan dibandingkan makan enam kali sehari. Hal itu telah dibuktikan pada penelitian para ahli dari Universitas Missouri, Columbia, AS, terhadap sekelompok responden pria. Pria dengan kategori kelebihan berat badan dan obesitas yang melakukan diet tinggi protein dan rendah kalori menyatakan lebih puas dan berkurang rasa laparnya ketika makan tiga kali sehari.

Menyantap makanan dalam porsi kecil namun sering tidak bermanfaat mengendalikan nafsu makan. Beberapa penelitian sebelumnya yang mengaitkan antara frekuensi makan dan nafsu makan, hasilnya kerap saling bertentangan. Dalam riset yang melibatkan 27 pria yang termasuk kategori berat badan berlebih atau obesitas. Para pria diwajibkan menjalani diet tinggi protein dan diet normal selama 12 minggu. Asupan dietnya diatur 750 kalori lebih sedikit dari yang dibutuhkan pria biasanya dalam menjaga berat badan ideal.

Memasuki minggu ketujuh, para peserta diwajibkan mengikuti pola makan yang ditentukan, yakni makan tiga kali sehari dengan jarak setiap kali makan sekitar 5 jam, dan enam kali makan dengan jarak tiap kali makan 2 jam. Para peserta mengikuti satu metode selama 3 hari penuh sebelum beralih ke metode lainnya. Hasilnya, pria yang diet protein tinggi (25 persen total kalorinya berasal dari protein) merasa lebih kenyang sepanjang hari, tidak mau makan saat larut malam, dan tidak terlalu sibuk memikirkan makanan daripada kelompok yang mengonsumsi 14 persen energi mereka sebagai protein.

Frekuensi makan tidak memengaruhi nafsu makan kelompok diet protein normal. Tetapi, para peneliti menemukan pria pada kelompok diet tinggi protein merasa kenyang pada malam hari dan larut malam setelah makan hanya tiga kali sehari. Diet kaya protein lebih baik untuk mengendalikan nafsu makan meski ia menekankan bahwa diet yang dijalankan dalam penelitian ini bukanlah diet Atkins (diet rendah karbohidrat).

Langsing Sehat dengan HDI Bodimate

Selain memiliki pola makan yang baik sebagaimana di anjurkan di atas, melangsingkan tubuh tentu saja harus disertai dengan mengefektifkan aktivitas tubuh itu sendiri. Apalagi jika yang terjadi adalah penumpukan lemak hanya pada bagian-bagian tertentu.. Oleh karena itu, berolahraga masih menjadi menu pendamping utama selain pola makan sehat dalam usaha melangsingkan tubuh.

Masalahnya, terkadang berolahraga sekeras apapun tidak efektif sesuai harapan Anda. Oleh karena itu, perlu sebuah cara yang mampu mengefektifkan olahraga yang dilakukan. Solusi tepat untuk itu ada pada HDI Bodimate.

HDI Bodimate adalah formula berbentuk krim yang mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera, jojoba oil, vitamin A, D, dan E, yang membantu memperbaiki bentuk tubuh pada bagian yang diinginkan. HDI Bodimate dapat membantu mengaktifkan kelenjar keringat pada daerah yang diolesi. Melalui efek Thermogenic, HDI Bodimate secara efektif meningkatkan suhu tubuh yang mana membantu proses pembakaran lemak yang tertimbun dalam tubuh sehingga dapat membantu mengurangi lemak dan selulit di area yang bermasalah.

Dengan meningkatkan sirkulasi darah, HDI Bodimate juga dapat digunakan sebagai krim pijat bagi penderita stroke atau penderita rematik yang seringkali merasa sakit dan mati rasa pada malam hari akibat sirkulasi darah yang kurang baik. Para atlet juga dapat menggunakan HDI Bodimate untuk dipijatkan pada daerah yang terkilir untuk meredakan pembengkakan dan bercak hitam atau memar.

HDI Bodimate merupakan formula yang telah dibuktikan efektif oleh Dr. Robert A. Wiswell, seorang profesor yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Olah Raga dari Universitas Southern California, Amerika Serikat. Produk ini begitu mudah untuk digunakan, cepat menyerap, tidak berminyak, dan cocok untuk berbagai macam olahraga termasuk berenang dan sauna.

23 Oktober 2010 Posted by | Tips | , , | Tinggalkan komentar

Amankah Air Minum Anda ?

Tidak semua daerah di Indonesia, terutama Jakarta, memiliki kualitas air yang baik. Padahal air digunakan untuk berbagai macam kegiatan dan salah satunya untuk minum. Karena itu, kebersihan air minum akan mempengaruhi kesehatan seseorang. Karena susahnya mendapat air bersih, air minum isi ulang banyak dipilih warga kelas menengah ke bawah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain ekonomis, air minum isi ulang juga dinilai lebih praktis dan mudah diperoleh. Namun demikian, masyarakat sebaiknya tidak sembarangan memilih depot air minum isi ulang.

Depot air minum isi ulang di beberapa daerah terbukti tercemar. Hasil penelitian menunjukkan, pencemaran bakteri di beberapa depot air minum mengancam kesehatan masyarakat, terutama kelompok yang sangat rentan seperti bayi dan anak-anak. Sejumlah kajian terhadap kualitas depot air minum di beberapa daerah menunjukkan hasil yang memprihatinkan. Riset juga dikaitkan dengan risiko penyakit akibat pencemaran bakteri, dalam hal ini diare. Penelitian pada tahun 2009 di Kecamatan Cimanggis, Depok misalnya, tercatat 47 hingga 50 persen depot air minum isi ulang tercemar. Data riset lain pada 2007 di Tangerang, menunjukkan, buruknya kualitas depot air minum isi ulang meningkatkan risiko diare pada bayi menjadi 2,9 kali lebih tinggi.

Secara visual masyarakat bisa mengetahui apakah air yang dikonsumsinya layak atau tidak, baik dari mikroorganisme atau dari senyawa-senyawa kimia seperti logam berat. Air yang layak seharusnya berwarna jernih, tidak berbau dan tidak memiliki rasa. Sedangkan air yang mengandung senyawa-senyawa kimia seperti logam berat biasanya akan kelihatan dan berbau. Misalnya untuk logam Fe (besi) atau mangan, begitu air tersebut ditampung akan terlihat seperti ada lapisan kaca atau minyak di atasnya. Jika didiamkan beberapa saat, akan timbul endapan coklat di pinggiran ember atau panci. Tapi untuk senyawa kimia seperti Arsen umumnya tidak berwarna.

Air yang digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan sehari-hari dan juga air minum juga berbeda-beda, ada yang menggunakan air tanah dangkal atau dalam serta air PAM. Air tanah yang digunakan oleh masyarakat di Jakarta umumnya dangkal, padahal semakin rendah kedalamannya maka kualitasnya semakin tidak bagus. Hal ini karena tanah dan geologinya masih labil serta memungkinkan terjadinya kontaminasi dengan permukaan tanah. Sedangkan untuk air PAM bahan baku yang digunakan biasanya berasal dari air sungai. Seperti diketahui beban air sungai saat ini cukup berat karena dari hulunya sudah tercemar oleh limbah rumah tangga, industri dan pestisida hutan, sehingga kinerja penyaringannya pun makin berat.

Berdasar Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2007, hanya 10% dari 400 PDAM yang memproduksi air bersih bebas bakteri. Jika melihat kondisi di atas, bisa jadi air yang mengalir di rumah kita dalam kondisi yang membahayakan. Bahkan Departemen Kesehatan, melalui Penelitian Tahun 1991- 2001, Media Litbang Kesehatan Vol XIV No 3 Tahun 2004 telah memvonis bahwa “Air PAM di Jakarta gagal memenuhi standar air minum.” Survei pada tahun 2009 hasilnya lebih memilukan. Dari 300 sumber air tanah di wilayah Jabodetabek dan Bandung, didapatkan hasil 48 persen air tanah di Jabodetabek dan Bandung mengandung bakteri coliform, dan 50 persen air tanah memiliki tingkat pH yang rendah dan diluar ambang batas wajar.

Solusi Mudah di Rumah Sendiri

Untuk menghindari mengkonsumsi air dengan kondisi buruk, maka sudah waktunya kita memakai sebuah produk yang mampu menghasilkan air minum berkualitas tanpa merogoh kantong lebih dalam. Selain itu, kita tidak perlu menambah infrastuktur sebab dengan air PAM yang ada di rumah kita, kita bisa mendapatkan air berkualitas prima bagi tubuh kita. Hal ini hanya bisa didapatkan dengan HDI PURE FTEC-1.

HDI PURE FTEC-1 merupakan alat pemurni air berteknologi Jepang dengan menggunakan Filartech. Alat ini memiliki sistem kerja terintegrasi dengan tiga komponen utama. Ketiga komponen ini mampu meniadakan mikroorganisme dan zat kimia yang merugikan. Hebatnya lagi, alat ini tetap mampu mempertahankan kandungan mineral baik bagi tubuh manusia.

Ketiga komponen utama HDI PURE FTEC-1 adalah serat membran Filartech, butiran karbon aktif dan butiran koral aktif. Ketiganya memiliki peran masing-masing yang sama pentingnya dalam mengubah kondisi air PAM yang tidak layak konsumsi menjadi air minum yang sehat.

Adapun fungsi dari ketiga komponen HDI PURE FTEC-1 adalah:

· Butiran Koral Aktif : Ia mampu mempertahankan mineral yang penting dan memberikan rasa yang lebih segar

· Butiran Karbon Aktif: Bahan ini merupakan agen de-klorinasi kuat. Fungsi utamanya adalah untuk menghilangkan residu klorin dan bau yang tidak sedap.

· Membran Filartech: memiliki keunggulan 1 serat terdiri dari 1,000,000,000,000 pori kecil (1 TRILIUN). Ukuran pori 0.1 mikron. Pori-pori Filartech 1000 kali lebih kecil dari rambut anda. Diameter rambut : 58 – 100 mikron. Satu catridge terdiri dari 1728 serat. Terdiri dari tiga lapisan. Lapisan luar presisi, lapisan tengah dan lapisan dalam yang kasar. Menghilangkan 99.999% bakteri (menyisakan kurang dari 10 bakteri dari 3.8 juta bakteri)

Dengan keunggulan di atas, tak heran jika alat ini telah diakui oleh Japan Food Research Laboratories dan telah diakreditasi oleh Departemen Kesehatan Jepang U.S. Food Safety Inspection Service (FSIS) serta diakui keunggulannya oleh Sucofindo, Indonesia.

23 Oktober 2010 Posted by | Tips | , , , | Tinggalkan komentar

Awas Jerawat !

Menjadi remaja adalah saat-saat mengalami krisis mental yang sangat labil. Penampilan adalah satu faktor yang mempengaruhi naik turunnya kepercayaan diri seorang remaja. Maka tak heran jika banyak remaja yang berpikir untuk bunuh diri gara-gara jerawat yang parah. Saat remaja, terjadi perubahan hormon yang drastis yang membuat gejolak di dalam tubuh. Perubahan hormon yang belum stabil ini membuat remaja gampang mengalami krisis mental karena terus berjuang mencari jati dirinya.

Perubahan hormon ini salah satunya membuat hampir semua remaja mengalami jerawat. Dari survei yang dilakukan menunjukkan satu dari 5 remaja mengalami masalah jerawat yang parah. Jerawat yang parah membuat remaja minder dan secara psikologis bisa menghancurkan kepercayaan dirinya yang sedang berusaha dibangunnya.

Ada dampak yang tersembunyi bagaimana remaja yang memiliki jerawat parah berpikir untuk bunuh diri. Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap 4.000 remaja, ada sebanyak 14 persen remaja yang melaporkan punya jerawat yang parah dan sangat banyak. Hampir 25 persen dari remaja yang berjerawat parah itu mengaku punya pikiran untuk bunuh diri.

Penelitian sebelumnya membuat dugaan obat jerawat yang mengandung isotretinoin telah dihubungkan sebagai pemicu depresi, bunuh diri, atau pikiran untuk bunuh diri. Tapi ternyata, pikiran bunuh diri remaja bukan karena efek dari isotretinoin. Yang membuat remaja berpikir bunuh diri adalah karena masalah jerawat yang parah telah membuatnya menjadi depresi. Penelitian yang didanai oleh Norwegian Institute of Public Health ini telah dipublikasikan dalam Journal of Investigative Dermatology.

Perbaiki Kulit Usir Jerawat

Semua orang pasti sangat tidak ingin mengalami kejadian di atas. Untuk dapat memahami jerawat, maka pahami dulu tempat jerawat tumbuh, yaitu kulit kita. Kulit merupakan organ terbesar dari tubuh kita. Kulit adalah kurang lebih 15% dari berat badan kit. Ia melindungi dan menjaga tubuh dari perubahan suhu serta peka terhadap sentuhan.

Meskipun terlihat bersih. permukaan kulit tidaklah steril karena didiami oleh campuran mikroorganisme. Umumnya mikroorganisme ini tidak menyebabkan penyakit, tetapi apabila kulit terluka, beberapa mikroorganisme dapat menyebabkan infeksi. Kondisi kulit yang demikian dikolaborasikan dengan hormon dan kondisi tubuh menyebabkan jerawat akan tumbuh subur.

Sebaik apapun terapi yang dipakai untuk mengatasi jerawat sementara kondisi tubuh tidak mendukung maka akan sia-sia. Untuk itu diperlukan bantuan suplemen yang berasal dari alam. Solusi amannya ada pada produk perlebahan. Produk perlebahan yang kaya akan nutrisi penting dan vitamin, bee propolis, membantu mempercepat proses pemulihan dan membantu pembentukan jaringan baru untuk menggantikan jaringan yang rusak, sifat anti-radangnya membantu mengatasi peradangan di sekitar luka.

Untungnya, penderita jerawat tak perlu repot memikirkan bagaimana caranya mendapatkan produk perlebahan. Kini, telah hadir HDI Aloe Propolis Cream. HDI Aloe Propolis Cream merupakan kombinasi dari propolis yang memiliki sifat anti-bakteri, dengan aloe vera yang berfungsi sebagai pemicu pertumbuhan sel baru dan pencegah timbulnya bekas luka. Kedua bahannya bekerja secara sinergis mempercepat proses penyembuhan luka.

Ini merupakan langkah penting dalam proses penyembuhan luka yang sering kali terhambat akibat faktor-faktor tertentu. HDI Aloe Propolis Cream membantu menyembuhkan luka dengan lebih efektif melalui kombinasi bahan-bahan alaminya.

Dengan dua bahan alami yang ada di dalamnya, maka HDI Propolis Cream mampu melakukan langkah-langkah di bawah ini dalam membantu memperbaiki kulit demi mengusir jerawat.

  • Melindungi luka
    • Sifat antibakteri dan antivirus membantu melindungi dan menyembuhkan luka terbuka dengan mengurangi kemungkinan timbulnya bekas luka. Aloe vera meningkatkan kandungan kolagen dan jumlah kolagen yang melapisi area luka sehingga membantu proses penyembuhannya.
  • Mengurangi peradangan
    • Propolis membantu mengurangi peradangan dengan efektif. Sebuah penelitian dilakukan untuk membandingkan hasil dari penggunaan krim propolis dan silver sulfadiazine: Luka yang dirawat dengan krim propolis mengalami pembengkakan yang lebih sedikit.
  • Memiliki sifat regenerasi
    • Propolis mengandung flavonoid yang membantu peremajaan kulit serta membantu membunuh kuman.
  • Membantu mencegah timbulnya keriput
    • Meningkatkan pembentukan fibroblas kulit yang diperlukan untuk memproduksi kolagen. Membantu memperlambat proses penuaan pada kulit dan timbulnya keriput.
  • Melindungi kulit
    • Memberi perlindungan terhadap iritasi atau infeksi. Contoh: kemerahan, jerawat, shingles (infeksi kulit).

Untuk hasil maksimal konsumsi juga HDI Bee Propolis sebagai pelawan jerawat dari dalam tubuh.

23 Oktober 2010 Posted by | Tips | , | Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: